Bukit Bintang Yogyakarta dengan Segala Pesonanya

Bukit Bintang Yogyakarta dengan Segala Pesonanya

Mungkin Anda sering mendengar bahkan berkunjung atau pun melewati tempat wisata yang satu ini. Tidak salah lagi yaitu Bukit Bintang Yogyakarta yang merupakan salah satu tempat wisata yang terpopuler di Yogyakarta. Tempat ini menawarkan berbagai macam keindahan terutama keindahan jogja di malam hari dari atas bukit.
Selain itu, siluet Gunung Merapi dan Gunung Merbabu akan memperlihatkan keindahannya. Ketika menjelang malam hari, lampu kota akan terlihat berkelipan seperti bintang. Itulah mengapa bukit Hargodumilah ini sering disebut sebagai Bukit Bintang.

Lokasi, Harga Tiket, Jam Buka, Sejarah dan Pesona Bukit Bintang Yogyakarta

Anda penggemar fotografi, tempat ini sangat cocok menjadi spot foto dengan background kilauan lampu kota Yogyakarta yang sangat memukau. Anda juga bisa menyaksikan keindahan sunset di sore hari.

Lokasi

Lokasi yang strategis membuat pecinta malam wajib meluangkan waktu berkunjung ke tempat ini. Lokasi Bukit Bintang Yogyakarta tepatnya berada di jalan turunan di perbatasan antara yogyakarta dan gunung kidul.
Kawasan ini dari arah selatan adalah setelah patuk piyungan Gunungkidul Yogyakarta di dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 17 km dan dapat ditempuh kurang lebih 40 menit.

Jam Buka, dan Tarif Masuk

Sedangkan untuk masuk Bukit Bintang, Anda tidak perlu mengeluarkan uang karena tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Hanya ongkos parkir saja bagi yang bawa mobil. Untuk jam buka, wisata bukit bintang ini dibuka 24 jam, namun kebanyakan pengunjung datang di malam hari.

Pesona Wisata Bukit Bintang

Bukit bintang menjadi tempat favorit bagi pecinta alam terutama di malam hari. Karena pesona tempat wisata yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Selain ramah di kantong, tempat ini juga sangat cocok bagi para remaja untuk bercengkrama menikmati indahnya suasana. Di samping itu, Anda juga bisa bersantai sambil menyeduh nikmatnya kopi dan jagung atau roti bakar.

Asal Usul Bukit Bintang

Dulunya, Bukit Bintang Yogyakarta dikenal dengan nama bukit Hargodumilah yang merupakan pesanggrahan Sri Sultan HB IX tahun 1972, sehingga kepemilikan tanah kawasan ini adalah milik Sultan.
Awal mulanya, tempat ini digunakan sebagai tempat istirahat bagi pelintas yang melewati tempat ini. Bukit ini dibangun sebuah pagar beton memanjang pada tahun 2004. Setelah gempa bumi tahun 2006, penduduk mendirikan kedai-kedai di tempat ini hingga menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung.

Spot Foto yang Menawan

Di tempat ini para pengunjung dapat bebas melakukan aktivitas seperti makan, minum, duduk, ataupun sekedar berfoto ria. Dengan keindahan background kota Yogyakarta, Anda dapat menikmati indahnya malam tanpa terhalang apapun. Tidak hanya malam hari, bagi Anda yang melintas di pagi atau siang hari, dapat berswafoto disini dengan pemandangan yang tak kalah menarik.

Kedai dan Restoran

Bagi pengunjung yang suka dengan makanan khas daerah jogja atau sekedar beli minuman dan jajanan, harga yang ditawarkan cukup murah. Untuk makanan kedai cukup bersahabat di kantong, dari minuman jahe, bandrek, kopi, roti bakar, jagung bakar dan sebagainya. Sedangkan untuk makanan berkelas, Anda dapat memesan di salah satu restoran kawasan ini.

Akomodasi yang Memadai

Tidak hanya kedai dan restoran, Bukit Bintang Yogyakarta juga menyediakan penginapan bagi pengunjung yang ingin beristirahat lebih lama. Ada juga penginapan dengan tipe hotel yang menyediakan spot foto. Tarif yang mereka tawarkan pun bervariasi

Leave a Comment